Cara merawat dan membersihkan Sepatu Kulit


Dalam melakukan perawatan sepatu kulit kita tak perlu membutuhkan banyak waktu. 
Dengan sedikit meluangkan waktu di kala senggang, kita bisa melakukan perawatan sepatu sekaligus membersihkannya sendiri di rumah tanpa harus mendatangi tempat-tempat perawatan sepatu yang justru itu akan mengeluarkan biaya tambahan.

Persoalan lain untuk mereka yang memang sangat sibuk dengan rutinitasnya hingga tak ada waktu luang untuk melakukannya sendiri di rumah, jadi sah-sah saja kalau mereka ingin mendatangi store perawatan sepatu.

Cara merawat dan membersihkan sepatu kulit ada baiknya agar hasilnya bisa maksimal kita gunakan produk-produk yang berkualitas. Kualitas tanpa harus bermerek mahal tapi memang produknya dikhususkan untuk sebuah perawatan dan pembersihan sepatu kulit. Produk yang akan kita pakai nanti ini bisa disesuaikan dengan jenis dan bahan sepatu kulit yang anda punya. Pastikan dan sesuaikan dulu jenis kulit sepatu yang anda punya sebelum membeli bahan atau produk perawatan sepatunya, apakah cocok?


Merawat Sepatu Kulit

Beberapa hal yang harusnya menjadi perhatian dalam perawatannya antara lain adalah:
  1. Sebisa mungkin jauhkan dari basah yang berlebihan karena air apalagi sampai harus direndem air untuk mencucinya. Jika memang karena kondisi yang tak bisa dihindarkan seperti terkena air hujan atau cipratan air di jalan, maka segeralah keringkan sepatu dengan cara dilap menggunakan kain halus yang kering.
  2. Jangan sekali-kali dengan sengaja menjemur Sepatu Kulit diterik sinar matahari langsung karena akan menyebabkan permukaan kulit menjadi rusak, kasar atau pecah-pecah dan kulit akan menjadi kaku. 
  3. Simpan sepatu dengan rapi pada rak ditempat yang benar-benar tak lembap.

Cara membersihkan Sepatu Kulit

  1. Hal yang dilakukan pertama adalah bersihkan sepatu dari kotoran debu yang menempel dengan menggunakan sikat sepatu berbulu lembut, usahakan jangan membasahinya terlebih dulu dengan air.
  2. Kemudian aplikasikan semir atau balsam leather dengan cara mengoleskannya pada kulit yang ingin dibersihkan. Gosokkan conditioner secara merata ke permukaan kulit sepatu dengan menggunakan kain atau lap yang berbahan lembut. Setelah merata kemudian diamkan sekitar 10 menit.
  3. Setelah berlalu, barulah seka sepatu dengan menggunakan bahan kain lembut yang kering agar permukaan Sepatu Kulit terlihat lebih kinclong mengkilat dan permukaannya tak licin atau basah karena olesan conditioner tadi.
  4. Sepatu kulit siap untuk dipakai dalam keadaan bersih.
Itulah hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan sendiri di rumah untuk merawat dan membersihkan Sepatu Kulit agar tetap terlihat bersih seperti baru, kokoh, tahan lama dalam pemakaian, dan tentu saja percaya diri ketika kita memakainya.
Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me