Cara Mengetahui 16 Digit Nomor Kartu ATM Mandiri yang Rusak atau Hilang

16 digit angka yang tertera pada fisik kartu ATM Mandiri ini biasanya kita perlukan dalam sangkutannya dengan proses verifikasi dan validasi informasi data nasabah.



Contohnya disaat kita baru menjadi nasabah dan untuk pertama kalinya menginstall atau memasang aplikasi Mandiri Online pada device smatrphone biasanya diminta untuk memasukkan 16 digit angka yang tertera padu fisik kartu ATM Mandiri untuk proses aktivasi. Kemudian bisa juga bagi nasabah lama yang baru saja beralih menggunakan smartphone baru atau pun pada smartphone tersebut tidak terpasang nomor provider yang sudah didaftarkan dan ditautkan pada fitur mandiri online sebelumnya.


Akan sangat baik-baik saja ketika kita masih memegang fisik kartu ATMnya, dan lain cerita jika kejadiannya kita tidak dalam kondisi memegang, membawa kartu ATM tersebut. Ingat! Jangan khawatir berlebihan dalam menghadapi situasi seperti ini, untuk bisa mengetahui kesemua digit angka tersebut anda hanya perlu melakukan langkah-langkah ini:

  1. Lakukan panggilan telepon ke Bank Mandiri melalui Call Center resminya di nomor 14000 atau 021-5299777 untuk anda yang sedang berada diluar negeri.
  2. Sampaikan permasalahan yang dihadapi perihal permintaan 16 digit angka pada fisik kartu ATM Mandiri.
  3. Petugas meminta informasi kelengkapan identitas yang diperlukan untuk validasi data.
  4. Setelah semuanya dianggap valid, petugas akan menginformasikan 16 digit angka yang anda butuhkan.
  5. Jangan lupa untuk mencatatnya.


Kartu Debit Mandiri Hilang, apa yang harus dilakukan?

Hal yang pertama kali anda lakukan adalah lakukan pemblokiran kartu dengan cara menghubungi Call Center Mandiri di nomor 14000 atau dengan cara mendatangi langsung kantor cabang terdekat. Disana nanti anda akan dilayani petugas bank untuk melakukan penggantian kartu dengan yang baru. 


Jangan lupa untuk membawa Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian dan menyiapkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Buku Tabungan. Nantinya anda akan dipandu dalam mengisi form permintaan penggantian kartu dengan biaya yang dibebankan kepada nasabah sebesar Rp. 15.000,- ini bisa langsung dibayarkan cash atau bisa juga nanti dipotong (debit) dari saldo rekening yang ada.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me