Cara Mengetahui 16 Digit Nomor Kartu ATM Mandiri yang Rusak atau Hilang

16 digit angka yang tertera pada fisik kartu ATM Mandiri ini biasanya kita perlukan dalam sangkutannya dengan proses verifikasi dan validasi informasi data nasabah dan bisa juga untuk persyaratan dalam aktivasi pada aplikasi livin mandiri  


Contohnya disaat kita baru menjadi nasabah dan untuk pertama kalinya memasang aplikasi Mandiri Online pada device smatrphone biasanya diminta untuk memasukkan 16 digit angka yang tertera pada fisik kartu ATM Mandiri untuk proses aktivasi. Kemudian bisa juga bagi nasabah lama yang baru saja beralih menggunakan smartphone baru atau pun pada smartphone tersebut tidak terpasang nomor provider yang sudah didaftarkan dan ditautkan pada fitur mandiri online sebelumnya.



Akan sangat baik-baik saja ketika kita masih memegang fisik kartu ATMnya dan lain cerita jika kejadiannya kita tidak dalam kondisi memegang, membawa kartu ATM tersebut. Ingat! Jangan khawatir berlebihan dalam menghadapi situasi seperti ini, untuk bisa mengetahui kesemua digit angka tersebut anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan panggilan telepon ke Bank Mandiri melalui Call Center resminya di nomor 14000 atau 021-5299777 untuk anda yang sedang berada diluar negeri.
  • Sampaikan permasalahan yang dihadapi perihal permintaan 16 digit angka pada fisik kartu ATM Mandiri.
  • Petugas meminta informasi kelengkapan identitas yang diperlukan untuk validasi data.
  • Setelah semuanya dianggap valid, petugas akan menginformasikan 16 digit angka yang anda butuhkan. Jangan lupa untuk mencatatnya!
  • Jika langkah diatas tak mendapatkan hasil, ada baiknya untuk melakukan permintaan penggantian kartu secara online.

Penggantian Kartu ATM Mandiri secara Online

Ini bisa dilakukan dengan mengakses alamat ini: https://join.bankmandiri.co.id/app/ (biasanya butuh waktu yang lama dalam menunggu kiriman kartu).
Link website diatas hanya bisa optimal dibuka melalui Browser "Chrome" di Android dan "Safari" di iOS.

Jika permintaan melalui online membutuhkan waktu yang cukup lama, sementara anda ingin masalah ini selesai dalam waktu cepat, maka mau tidak mau nasabah harus datang langsung ke Kantor Cabang Pembantu terdekat untuk melakukan pencetakkan Kartu ATM yang baru. Jangan lupa untuk membawa Kartu identitas seperti eKTP. 

Kartu Debit Mandiri Hilang, apa yang harus dilakukan?

Hal yang pertama kali anda lakukan adalah lakukan pemblokiran kartu dengan cara menghubungi Call Center Mandiri di nomor 14000 atau dengan cara mendatangi langsung kantor cabang terdekat. Disana nanti anda akan dilayani petugas bank untuk melakukan penggantian kartu dengan yang baru. 


Jangan lupa untuk membawa Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian dan menyiapkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Buku Tabungan. Nantinya anda akan dipandu dalam mengisi form permintaan penggantian kartu dengan biaya yang dibebankan kepada nasabah sebesar Rp. 15.000,- ini bisa langsung dibayarkan cash atau bisa juga nanti dipotong (debit) dari saldo rekening yang ada.


Lupa Password Livin Mandiri? Begini cara mengatasinya

Untuk mengatasi masalah password livin by mandiri yang lupa, hal yang harus kamu lakukan adalah reset Password pada aplikasi Livin Mandiri dengan mengikuti langkah-langkah ini:

Disclaimer: Sebelum mengikuti langkah ini, kamu harus sudah menyiapkan 16 digit angka pada kartu ATM Mandiri beserta MM (bulan) dan YY(tahun) masa berlakunya.

  • Buka aplikasi Livin Mandiri pada Ponsel
  • Pada halaman Login, Tap Lupa Password dibagian bawah
  • Masukkan 16 digit Nomor Kartu ATM Mandiri dan Bulan/Tahun Kadaluarsa Kartu
  • Masukkan Tanggal Lahir kamu (Format DD-MM-YYYY)
  • Masukkan Kode OTP yang dikirim melalui SMS. Pastikan Nomor kamu sudah tertaut akun Livin Mandiri sebelumnya, karena kode aktivasi OTP dikirimkan melalui SMS.
  • Untuk langkah no.5 ini bisa juga Kode OTPnya dikirimkan ke Inbox Email yang terdaftar.
  • Mengisi Password Baru pada kotak isian yang tersedia. Password Baru harus terdiri dari minimal 8 karakter dengan kombinasi Huruf Besar, Huruf Kecil, dan Angka. (Harus beda dari password sebelumnya)
  • Masukkan 6 digit PIN Livin Mandiri kamu untuk konfirmasi.
  • Jika sesuai akan diminta Verifikasi Biometrik Wajah.
  • Password baru sudah selesai dibuat. Silahkan lakukan Login Livin Mandiri menggunakan Password yang baru saja dibuat.
Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me