Mengatasi lupa sandi Catatan pada iPhone

Cara mengatasi lupa sandi pada aplikasi Catatan iPhone - Aplikasi Note atau Catatan pada iPhone merupakan aplikasi include iPhone yang bisa dikunci dengan menggunakan kata sandi, Face ID, dan Touch ID (Finger Print).


Fitur keamanan ini berfungsi untuk melindungi Catatan Pribadi anda yang sifatnya sangat rahasia dan tak sembarang orang bisa dengan mudah membuka dan mengaksesnya.


Kemudian jika pada saatnya akan membuka dan lupa akan kata sandi yang digunakan, anda masih bisa melakukan pengaturan ulang kata sandi dengan yang baru selama masih bisa mengingat password icloud anda. Nantinya kata sandi yang baru akan digunakan untuk mengunci catatan yang baru, bukan untuk membuka catatan lama yang terkunci.

Langkah yang harus dilakukan untuk mengatur sandi catatan yang lupa, adalah:

  • Tap icon Pengaturan/Setting
  • Scroll ke bawah, cari aplikasi Catatan/Notes
  • Atur Ulang Kata Sandi, akan diminta untuk memasukan Sandi iCloud (Kombinasi Huruf Besar-Kecil dan Angka). Karena untuk mereset ulang sandi Notes/Catatan memerlukan akses ke akun iCloud. > Tap Oke jika sudah.
  • Masukan Sandi baru yang akan digunakan untuk mengunci file catatan
  • Konfirmasi ulang Sandi baru yang baru saja dimasukkan
  • “Petunjuk Isi” bisa kalian isi dengan petunjuk atau kisi-kisi sandi yang barusan dibuat, menjaga untuk tidak lupa lagi dikemudian hari.
  • Tap Selesai, sandi telah berubah. Silahkan untuk membuka Catatan/Notes baru yang dikunci dengan masuk menggunakan sandi baru.


Sebagai informasi tambahan bahwa 1 kata sandi tersebut digunakan untuk semua catatan milik anda yang ada dan tersimpan pada satu akun iCloud di semua perangkat atau device yang terhubung.


Untuk tutorial videonya bisa klik Link Mengatasi Lupa Sandi pada Catatan iPhone


Dengan adanya aplikasi Catatan kita bisa dengan mudah membuat kisi-kisi, mencatat beberapa sketsa atau draft ide, gambar, kemudian membuat beberapa list atau daftar centang, memindai dan menandatangani dokumen, serta bisa juga menyisipkan berbagai macam lampiran file lainnya seperti foto, video, atau link tautan web.


Dengan menggunakan aplikasi catatan ini kita juga bisa dengan mudah menyimpan catatan terbaru di semua perangkat yang terhubung ke akun icloud.


Sebagai informasi tambahan karena banyak sekali yang mengalami ini, yaitu lupa kata sandi catatan sehingga tak bisa membukanya. Pertanyaan yang sering muncul, Bisakah saya membuka catatan yang terkunci sementara saya lupa kata sandi?

Jawabannya, catatan lama yang terkunci tak akan bisa dibuka terkecuali kamu mengingat kembali sandi yang digunakan. Kalau pun kamu melakukan reset kata sandi seperti cara diatas, itu hanya akan berlaku untuk catatan yang dibuat baru setelah melakukan reset sandi, jadi takkan berpengaruh terhadap catatan lama.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me