Cara Ganti Kartu ATM BCA melalui aplikasi mBCA

Siap-siap kartu ATM lama akan terblokir secara otomatis jika kamu masih memakai kartu ATM debit Magnetic Stripe (non chip). Untuk menghindari hal tersebut segera lakukan penggantian kartu ATM debit non chip ke chip sebelum tanggal 1 Desember 2021 tahun ini, karena ini sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia yang mewajibkan penggunaan Kartu ATM Debit berbasis chip untuk semua kartu yang diterbitkan di Indonesia.




Apabila sudah melewati batas waktu tanggal yang sudah ditentukan maka kartu ATM debit BCA non chip tidak akan bisa lagi digunakan untuk bertransaksi. Dengan melakukan penggantian kartu non chip ke chip manfaat yang akan didapat yaitu bisa mengurangi resiko kejahatan kartu atau pencurian data kartu.


Untuk lebih memudahkan nasabahnya dalam melakukan penggantian kartu Debit ATM non chip ke kartu ATM chip dapat dilakukan melalui aplikasi mBCA.


Baru-baru ini aplikasi mobile BCA mengeluarkan versi terbarunya 2.8.5 yang didalamnya sudah direalesed fitur tambahan yaitu “Ganti Kartu”.


Sekarang kamu sudah bisa melakukan permohonan untuk membuat Kartu Debet BCA melalui menu yang sudah disediakan. Jika pada aplikasi mobile BCA belum terdapat fitur “Ganti Kartu”, segera periksa dan lakukan update atau pembaruan aplikasi melalui Playstore atau Appstore agar kamu mendapatkan versi aplikasi terbarunya.


Berikut cara bagaimana mengganti Kartu Debit ATM BCA melalui aplikasi mBCA

1. Lakukan proses Login pada akun mBCA.

2. Pilih menu Akun Saya

3. Kemudian Pilih “Ganti Kartu”

4. Selanjutnya silahkan pilih jenis Kartu Debit dan Ikuti perintah selanjutnya, isi sesuaikan dengan kebutuhanmu.

5. Kartu Debit dikirim ke alamat terdaftar atau diambil ke alamat KCP BCA terdekat sesuai pilihan kamu.

Sekedar catatan, pengajuan pembuatan Kartu debit BCA yang baru ini bisa kamu minta untuk dikirim ke alamat sesuai identitas KTP, alamat surat terakhir, atau bisa juga ke alamat baru yang kamu kehendaki.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me