Iphone x Bootlop Restart terus berhenti di logo



Pengalaman ketika menghadapi kondisi Iphone X yang Bootlop atau restart terus menerus dengan sendirinya. Masalah yang dihadapi adalah pada saat iphone dinyalakan, HP hanya sampai pada tampilan logo Apple saja kemudian restart lagi dengan sendirinya, tidak bisa masuk home.


Ada beberapa hal yang menyebabkan Iphone terus merestart sehingga tak bisa masuk ke menu home. Kemungkinan yang terjadi adalah bisa jadi karena ada Perangkat Lunak (Software) yang bermasalah atau Perangkat Keras (Hardware) yang rusak.

Jika kebetulan yang dihadapi adalah masalah pada perangkat keras (Hardware) yang bermasalah atau rusak, hal pertama yang dilakukan adalah melakukan hard reset terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Volume + (lepas) kemudian Volume - (lepas) kemudian tahan tombol (On/Off) Power dan lepas ketika sudah muncul Logo Apple. Jika dengan Hard Reset masih belum masuk menu home, lakukan pengecekkan pada perangkat kerasnya.



Cek Kondisi Baterai

Melakukan pengecekkan pada baterai, jika ada kanibalan atau bisa dengan meminjam Baterai Iphone teman yang sama untuk melakukan pengetesan. Jika tak ada, bisa langsung lompat pada tahapan dibawah selanjutnya.

Jika pada pengetesan ganti dengan Baterai lain Iphone masih Bootlop, ikuti langkah dibawah selanjutnya!



Cek Kabel Fleksi/Konektor

Jika sudah diganti dengan Baterai yang sama masih tetap Bootlop, maka lakukan pengecekkan pada kabel-kabel fleksi yang terpasang pada mainborad. Untuk pengetesannya cabut semua Konektor Kabel Fleksi yang ada pada mainboard, kecuali Kabel Fleksi untuk Baterai dan Layar jangan dicabut.




Pada Iphone X yang sering Bootlop biasanya terjadi karena kerusakan pada perangkat kerasnya. Bisa itu karena Kondisi Baterai yang sudah rusak, atau kebanyakan pada Kabel Fleksi Speaker-Sensor yang posisinya ada diatas (Nempel pada LCD+TC). Jika Kabel Fleksi atau Speaker Sensor Iphone X rusak kejadiannya akan sama yaitu sering merestart terus dengan sendirinya.


Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me