Cara buka baru rekening BCA via Smartphone

Hari gini buka rekening bank harus datang langsung? Untuk kalian-kalian yang tidak punya waktu luang mendatangi langsung kantor cabang BCA terdekat, sekarang anda dimanjakan dengan fitur yang disediakan Bank BCA lewat aplikasi BCA Mobile. Cukup dari rumah kita bisa melakukan pembukaan Nomor Rekening baru BCA tanpa harus datang langsung ke kantor cabang terdekat. Mudah bukan?


Yuk simak bagaimana tahapan-tahapan yang harus dilaluinya.

Download terlebih dulu Aplikasi BCA Mobile di Smartphone anda via Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Setelah terpasang di smartphone-mu, kemudian buka Aplikasi BCA Mobile dan pilih Buka Rekening Baru pada menu aplikasinya dan disana terdapat informasi mengenai langkah-langkah dalam pembukaan rekening, kemudian pilih Buka Rekening untuk melanjutkan.


Untuk jadi perhatian, gunakanlah Nomor HP yang belum memiliki fasilitas BCA Mobile atau belum ditautkan untuk dipergunakan pada aplikasi BCA Mobile.
Pada tahap Registrasi akan ada pertanyaan:
"Apakah Anda sudah memiliki rekening BCA saat ini?
Karena kita baru akan membuka, maka pilih saja Tidak kemudian Lanjut.

Setelah itu kita akan dibawa pada menu Produk Tabungan, Lihat pada gambar dibawah! Dari Ketiga option yang ada pilihlah mana yang sesuai dengan kehendakmu. Setelah menentukan barulah pilih Lanjut.


Kirim SMS dan pastikan tidak merubah format isian SMS yang ada, Kirim kemudian tunggu beberapa saat dan kembali lagi pada Aplikasi BCA Mobile.



Isikan Kode akses sebagai kunci masuk aplikasi anda nantinya. (Rahasia)
Kemudian Lanjut, anda diarahkan untuk melengkapi identitas personal anda.



Melengkapi Dokumen
Isikan semua kolom yang harus di isi, mulai dari Foto e-KTP, Foto Diri (selfie), dan Foto Tanda Tangan, serta Foto Kartu NPWP jika ada.


Pilih tujuan anda dalam mebuka rekening, jika dari ketiga pilihan tersebut tak ada yang sesuai, maka pilihlah pilihan bawah Tujuan lainnya. Kemudian Lanjut.
Isikan data orang tua, status perkawinan, dan alamat tinggal anda. Ceklis saja jika memang alamat tinggalnya sama dengan alamat yang ada di KTP.


Pengisian Data Diri
Isilah isian kolom dibawah ini sesuai data diri anda yang sebenarnya, setelah semua kolom terisi pilih Lanjut untuk melanjutkan.


Pilih Fasilitas Produk
Disini silahkan anda memilih paspor atau kartu debit yang sesuai dengan kebutuhan anda, setelah dipilih kemudian scroll ke bawah untuk memasukan Nomor HP anda dan Alamat Email yang masih aktif untuk ditautkan. Barulah Lanjut untuk proses selanjutnya


Pilih Kantor cabang mana yang akan anda daftarkan untuk pembukaan rekening BCA baru. Saran saya, pilihlah cabang BCA terdekat agar pada saatnya nanti anda tidak terlalu jauh jika ada sesuatu hal yang harus diurus kaitannya dengan pihak bank BCA.

Kode Referral dan Kode Promosi boleh dikosongkan, Ceklis ketiga kotak dibawah sebagai tanda persetujuan lalu pilih Lanjut untuk melanjutkan.


Verifikasi Data
Pada tahap ini kita akan melakukan Video Call dengan Customer Service, harap dipastikan bahwa signal koneksi jaringan provider di Smartphone anda dalam keadaan bagus. Sampai petugas available, kita perlu bersabar menunggu antrian untuk berbicara.

Petugas Bank nantinya akan mengkonfirmasi data-data yang sebelumnya sudah kita isi dan akan menjelaskan perihal tabungan BCA yang kita pilih pada saat proses pendaftaran tadi. Jika semua data telah terverifikasi, maka yang harus kita lakukan adalah mengaktifkan Mobile Bangking & Internet Banking dan kita diminta untuk memasukan 6 Digit PIN yang nantinya akan digunakan sebagai PIN pada saat melakukan transaksi melalui BCA Mobile. Untuk informasi UserID Internet Banking biasanya dikirimkan melalui alamat Email.


Langkah terakhir. Agar dapat digunakan untuk transaksi kita lakukan setoran awal dengan Nominal sebesar Rp. 50.000,-. Ini bisa dilakukan dengan cara mentransfer dari rekening BCA (Bank Lain uga bisa) milik saudara atau rekan anda. Atau bisa juga jika kalian ada waktu datang langsung ke ATM Setoran Tunai BCA cabang terdekat.
Jika dalam kurun waktu 3 bulan semenjak proses pendaftaran tidak melakukan transaksi setoran awal, maka rekening akan dengan otomatis ditutup.
Itulah proses pembukaan nomor rekening BCA dari Smartphone, semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi untuk anda.

Biaya dan Limit Dana beserta Simpanan Bank BCA

》 TAHAPAN
Keterangan (Rupiah)
Setoran awal minimum 50.000
Setoran minimum selanjutnya 50.000
Saldo minimum ditahan 50.000
Biaya Penggantian Buku 5.000
Biaya cetak mutasi per-lembar 2.500
Biaya Administrasi Kartu Paspor BCA

SILVER
Biaya administrasi perbulan 15.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu 10.000

GOLD
Biaya administrasi perbulan 17.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu 15.000

PLATINUM
Biaya administrasi perbulan 20.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu 20.000

》 TAHAPAN XPRESI
Keterangan (Rupiah)
Setoran awal minimum 50.000
Setoran minimum selanjutnya 50.000
Saldo minimum ditahan 10.000
Biaya Kartu/Penggantian Kartu 25.000
Biaya cetak mutasi per-lembar 2.500
Biaya administrasi perbulan 7.500

》 TAHAPAN GOLD
Keterangan (Rupiah)
Setoran awal minimum 10.000.000
Setoran minimum selanjutnya 50.000
Saldo minimum ditahan 50.000
Biaya Penggantian Buku 5.000
Cetak mutasi per-lembar 2.500
Biaya Administrasi Kartu Paspor BCA

SILVER
Biaya administrasi perbulan 15.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu 10.000

GOLD
Biaya administrasi perbulan 17.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu 15.000

PLATINUM
Biaya administrasi perbulan 20.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu 20.000

Source: BCA | Update: Maret 2020

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me