Begini cara mengetahui user ID BCA yang lupa

Bagaimana cara mengetahui user ID Klik BCA yang lupa? Tak sedikit nasabah BCA yang sering dihadapkan dengan permasalahan lupa dengan user ID BCA sendiri yang sudah dibuat.


Alih-alih mencoba melakukan login dengan user ID yang "seingetnya" --padahal bukan itu-- malah terkena blokir karena alasan sudah beberapa kali melakukan percobaan masuk yang gagal secara 3 kali berturut-turut. Jika sudah begitu ya mau tak mau harus menghubungi Hallo BCA untuk membuka kembali blokiran.



Berhubung anda sama sekali tidak mengingat UserIDnya alangkah lebih baik supaya terhindar dari proses masuk yang gagal terus menerus melebihi batas yang sudah ditentukan maka temukan user ID BCA terlebih dahulu melalui cara-cara yang akan disampaikain berikut:


Mengetahui user ID Klik BCA melalui mesin ATM BCA

Cara Pertama, user ID BCA bisa kita ketahui melalui mesin ATM BCA jika sebelumnya anda sudah terdaftar di Klik BCA.

- Masukan Kartu ATM - isikan PIN BCA
- Pilih "Daftar E-Banking/Auto Debet"
- Pilih "Internet Banking"
- Pada layar akan nampak informasi terkait user ID Klik BCA anda.
- Silahkan untuk dicatat UserIDnya
- Selesai


Mengetahui user ID Klik BCA melalui Hallo BCA

Cara Kedua, dilakukan jika anda tak sempat mendatangi mesin ATM. Ini biasanya langkah terakhir yang orang-orang lakukan yaitu dengan menghubungi Call Center BCA di nomor 150088. Pastikan pulsa yang anda miliki cukup untuk melakukan panggilan.


Dengan menghubungi Hallo BCA, nantinya oleh petugas anda akan diminta beberapa data informasi sebagai proses validasi data diri. 


Jika sesuai, maka petugas akan menginformasikan user ID Klik BCA. Jika informasi yang anda berikan tak sesuai maka petugas berhak tidak menginformasikan apa yang anda butuhkan.


Selain dari cara diatas, apakah bisa melihat user ID dari aplikasi BCA mobile? Jawabannya, tidak bisa. Karena metode login yang digunakan aplikasi mBCA itu menggunakan PIN. Jadi, seperti yang sudah saya informasikan diawal kalau user ID hanya berlaku dan digunakan ketika nasabah akan mengakses Klik BCA atau Internet Banking BCA (Sebutan populernya) melalui Browser.


Sekedar informasi bahwa user ID BCA ini biasanya berupa format kombinasi huruf alfabet dan beberapa digit angka kelahiran. Penggunaan user ID Klik BCA atau istilah sederhananya disebut dengan username hanya akan digunakan oleh nasabah yang sudah terdaftar di Klik BCA untuk melakukan proses login ke akun Internet Banking BCA-nya.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me