Fokus pada hasil akan membuatmu tak berhasil

Mimpi yang tinggi, keinginan yang besar, perencanaan yang matang, dan keyakinan yang penuh merupakan beberapa dari sekian banyak konsep yang harus dimiliki jika tujuanmu ingin tercapai. Terlebih adanya vibe positif dukungan dari orang-orang disekitarmu merupakan bentuk energi tambahan untuk kita dalam menggapai suatu tujuan.




Namun kerapkali pada kenyataannya kita dihadapkan pada situasi sulit saat dimana pada titik tertentu mengetahui hasilnya jauh dari kata maksimal. Dengan begitu kamu akan mengalami penurunan semangat yang besar kemungkinan itu akan dapat merusak mood. Bahkan itu semua setidaknya membuat kita mempunyai alasan untuk menunda sementara apa yang seharusnya dilakukan demi keluh kesah yang tidak begitu perlu untuk dituruti.


Jangan lebih dulu melihat hasil apalagi terburu-buru menyimpulkan bahwa ini merupakan suatu kegagalan. Kenapa? karena itu akan membuatmu merasa cape, letih, bosan, dan malas melakukannya lagi ketika tahu hasilnya tak sesuai dengan ekspektasi. Kerjakan saja terus! Jika tak berhasil dengan cara ini, kita bisa lakukan dengan cara lain. Masih banyak alternatif lain yang bisa dilakukan dengan selalu memunculkan ide-ide dan kreativitasmu nan baru dan segar dalam menyelesaikan suatu masalah.


Pintar-pintarlah dalam memainkan peranmu agar mood kamu dominan berada pada level yang maksimal. Tanamkan kembali dihatimu dengan keyakinan bahwa kamu takkan goyah ketika diterpa beberapa masalah yang akan menggagalkan tujuanmu sebenarnya. 


Percayakan semuanya pada Tuhanmu, apa yang telah dan akan terjadi itu semua tak lepas dari kasih sayangNya.


Fakta-fakta dilapangan yang tak berjalan sesuai rencana jangan kamu jadikan beban yang bisa menyurutkan semangat dan mengecilkan nyalimu. Kamu harus optimis! Karena "Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada prestasi, tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri." itu menurut Hellen Keller. 😉


Fokus pada usaha yang sedang kamu lakukan sekarang dan kamu hanya perlu melakukannya. Selalu edukasi diri terus menerus dalam setiap tahapannya, jangan lupa juga untuk tetap menikmati bagian demi bagiannya. Kamu harus piaway dan tahu bagaimana memupuk kembali semangatmu yang mulai kendor bahkan hilang ditengah perjalanan menuju level berikutnya.


Selalu nikmati perkembangannya dari waktu ke waktu, yang kemudian tanpa sadar kita sudah berada pada level dimana titik itu belum pernah kamu lewati sebelumnya. Ingat, Jangan fokus pada hasilnya karena itu tak akan membuatmu merubah hasil, fokuslah pada perubahan yang kamu lakukan dan kelak kamu akan mendapatkan hasilnya.


Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me