iPhone: Perbedaan Garansi ibox dan internasional

Sebagian besar pengguna produk apple dan khususnya iphone masih suka kebingungan untuk urusan claim garansi yang diberikan apple, masih ada saja yang menyamakan antara garansi ibox dengan garansi internasional, padahal jelas-jelas keduanya ini berbeda.


Perlu kamu ketahui bahwa ibox ini merupakan satu dari sekian banyak nama brand atau merk lokal yang berada di indonesia. Dan ibox ini merupakan distributor resmi iphone di indonesia yang hanya ada di indonesia. Jika kamu pergi keluar negeri dan mencari ibox, hampir bisa dipastikan kamu takkan menemui itu.


Ada beberapa merk toko di indonesia yang sama halnya dengan ibox, diataranya yaitu: Digimap, mitracare, Renanstore, PSstore dan lainnya yang kesemuanya merupakan AASP (Apple Authorized Service Provider) yang berada di wilayah indonesia. Ingat ya, hanya AASP!


Apple pada dasarnya mempunyai toko resmi sendiri yaitu Apple Store, sayangnya sampai saat ini Apple Store belum tersedia di zona indonesia, zona yang terdekat dengan indonesia berada di singapura. Masih ingat kan dulu masyarakat indonesia pernah berbondong-bondong pergi kesana hanya untuk mendapatkan produk iphone 8 pada saat launchingnya?


Nah berhubung yang terdekat hanya ada di singapura jadi pihak apple menunjuk retail AASP (Apple Authorized Service Provider) seperti ibox, digimap, mitracare dan renan store.


Ibox dan kawan-kawannya itu hanya bertindak sebagai reseller apple yang resmi yang memang berada di zona indonesia. Dengan kata lain Apple bukan ibox apalagi kawan-kawannya yang lain, jadi ini jauh dengan apa yang dipersepsikan masyarakat kita.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me