Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Di Era Gempuran Produk Affiliate

Sesuai dengan judulnya yaitu meningkatkan penghasilan Google Adsense di era banyaknya gempuran afiliator Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Tiktok Shop utamanya. Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau akhir-akhir ini banyak bermunculan baru afiliator yang mempromosikan produk barang-barang konsumtif sehari-hari melalui marketplace, dan dengan mudahnya bisa ditemukan diberbagai macam platform media sosial.


Hal tersebut tak sedikit menjadi perhatian para pendulang penghasil cuan dari Google Adsense yang khusus bergelut pada platform website atau blog, lain cerita untuk Google Adsense yang ditautkan ke akun Youtube.


Tak bisa dipungkiri berkurangnya penghasilan para publisher Google Adsense ini dikarenakan peralihan perilaku sebagian pengguna internet khususnya media sosial yang lebih banyak menggunakan platform yang sedang tren dan hight seperti Tiktok Shop misalnya.



Berangkat dari itu agar penghasilan Google Adsense website atau blog tidak mengalami penurunan yang sangat drastis, cara yang akan dibagikan ini semoga saja dapat membantu bagaimana meningkatkan pundi-pundi Rupiah ditengah gempuran para afiliator produk.


Minimal cara ini akan membuat trafik kunjungan blog tetap stabil dan tak mengalami penurunan yang signifikan, sehingga dari hasil pencarian mesin pencari blog kita masih menjadi topik terhangat. Dan tak hanya itu, artikel yang kita punya masih mampu bertengger dipuncak halaman pertama mesin pencari, dengan begitu kemungkinan untuk mendapatkan pasif income dari perilaku pengunjung masih tetap ada benefitnya bagi pemilik website atau blog.


Berdasarkan pengalaman dan hasil sharing dengan para publisher Google Adsense lainnya, berikut beberapa cara agar penghasilan Google Adsense mengalami peningkatan yang signifikan.


1. Selalu Memperhatikan Penggunaan Keyword Artikel

Lagi-lagi pengaruh SEO sangat berperan aktif disini, utamanya adalah tetap menjaga unsur keaslian konten sebagai pembeda dari gaya penulisan blog lain. Dengan keaslian keyword yang digunakan dan pemilihan kata kunci yang tepat, eksistensi kehadiran website atau blog akan tetap menjadi suguhan yang menarik untuk para visitornya, apalagi konten yang disajikan selalu relate dan membuat nyaman para pembacanya sehingga menarik untuk berada dalam halaman page website maupun blog.

Sebagai pemilik atau penulis artikel di website usahakan selalu melakukan reset terlebih dahulu sebelum melakukan penulisan. Pemilihan tren yang tepat akan sangat membantu eksistensi blog yang kamu miliki. Sekalipun saingannya banyak tapi jika keyword atau kata kuncinya tepat bukan tidak mungkin website atau blog menjadi pertimbangan yang berpengaruh untuk para peminatnya.


2. Memilih Ukuran Iklan Yang Relatif Lebih Besar

Untuk sesuatu hal yang terlihat besar akan nampak lebih mencolok dilihat orang, jadi pemilihan ukuran iklan juga setidaknya akan sangat berpengaruh terhadap keinginan visitor untuk kembali melihatnya. Menggerakan pengunjung agar tertarik dengan iklan yang terpampang dan mengkliknya salah satunya adalah dari terlihatnya banner iklan yang terpasang sesuai dengan peletakan yang seharusnya. Bayangkan jika ukuran iklan banner terlihat sangat kecil, akan sangat mungkin pengunjung tak terlalu mengindahkan tampilan iklan yang ada.


Selain itu jika dari peletakannya dirasa tak cukup menarik untuk dilihat pengunjung blog, ada baiknya pada saat melakukan pemasangan banner iklan berada pada pengaturan iklan yang otomatis, pada pengaturan ukurannya pilih jenis Iklan Responsif agar pada saat iklan terpasang bisa menyesuaikan dengan layout yang tersedia. Ukuran iklan akan meyesuaikan dengan sendirinya apakah menggunakan mode tampilan Desktop komputer, Tablet, maupun Seluler.


3. Menempatkan Iklan Pada Layout Yang Tepat

Penempatan Iklan Adsense merupakan cara selanjutnya agar penghasilan Google Adsense bisa mengalami peningkatan. Perlu kejelian dan teknik yang baik dalam menempatkan baris iklan pada layout website atau blog. Terlihat sederhana akan tetapi bisa sangat berpengaruh terhadap meningkatnya pendapatan dari publisher Adsense.


Penempatan iklan banner yang baik adalah penempatan yang dengan adanya iklan tak mengganggu sudut pandang pembaca blog. Semisal pada awal artikel postingan, tengah dan akhir postingan adalah salah satu penempatan iklan yang baik. Walaupun sekarang kita bisa mengatur pada settingan agar Google bisa menyesuaikan sendiri dimana iklan banner akan ditempatkan.


4. Konsisten Pada Sajian Dengan Kualitas Konten

Banyaknya artikel tapi tak menarik minat pengunjung adalah sia-sia, apalagi itu tak berpengaruh sama sekali pada ranking SEOnya. Akan sangat sia-sia dengan banyaknya artikel tapi tidak memiliki kualitas Konten yang baik, pengunjung tak akan tertarik untuk berada disana.

Kualitas Konten yang disajikan adalah variasi warna untuk pembaca sebagai daya tarik untuk mereka agar tetap berada pada halaman yang disuguhkan. 


Banyak faktor yang bisa dilakukan selain dengan cara-cara yang disebutkan diatas, hal tersebut bisa didapatkan melalui beberapa artikel yang bisa anda cari sendiri dan dapatkan di internet. Setidaknya itulah beberapa cara sederhana yang jika dilakukan dengan tepat mampu mempengaruhi jumlah Klik pengunjung website atau blog pada banner Iklan Google sehingga meningkatnya pendapatan dari Google Adsense.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me