3 Aplikasi editing foto yang banyak digunakan pada android

Sekarang ini banyak sekali bermunculan aplikasi fotografi dalam hal editing foto yang bisa dijumpai pada Play store. Saking banyaknya terkadang membuat kita bingung dalam memilah aplikasi mana yang akan kita gunakan pada smartphone yang dimiliki. Nah untuk memudahkan pengguna dalam proses pemilihannya, berikut saya rekomendasikan 3 aplikasi editing foto yang banyak digunakan pada android yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum menginstal atau memasangnya pada smartphone android anda.

1. Adobe Photosop Express


Adobe Photosop Express yang merupakan app editing foto yang banyak orang gunakan pada brand smartphone android. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik diantaranya seperti fasilitas crop (memotong) yang didalamnya sudah disediakan banyak rasio aspek yang bisa kita pilih sesuai dengan selera user. Kemudian ada lagi pengaturan untuk ketajaman warna, pencahayaan, dan kontras yang bisa kita sesuaikan agar hasil foto terlihat lebih menarik dari gambar aslinya.


2. Adobe Photosop Lightroom


Aplikasi Adobe Photosop Lightroom yang sudah diluncurkan Adobe ini sala satu fungsinya digunakan untuk bisa memperbaiki format gambar RAW (Belum diolah masih dalam format yang alami atau mentah) agar kualitasnya dapat lebih baik dari sebelumnya. Banyak fitur yang dihadirkan pada aplikasi Adobe Photosop Lightroom, dan akan dapat lebih leluasa dengan banyak fitur diantaranya fitur Selektif dan Healing dengan cara menggunakan fitur premium (Upgrade).

Apa itu fitur selektif dan Healing?
Yaitu fitur dimana kita bisa menyesuaikan foto dengan jari atau stylus untuk menyempurnakan secara presisi dan penghapusan segala hal atau obyek dari foto.


3. Snapseed


Aplikasi editing foto yang sudah dimiliki Google ini merupakan primadona bagi para penggunanya sejak pertama kali diluncurkan, terlebih untuk user yang masih terbilang newbi. Fitur sederhana yang mudah dalam penggunaannya serta banyaknya fitur lain yang tidak dimiliki oleh Aplikasi editing lainnya ini menjadi magnet tersendiri didalam menggunakannya. banyak fitur yang ditawarkan seperti auto correct yang secara otomatis dapat menyesuaikan ketajaman warna, kemudian ekspor ganda untuk menggabungkan 2 gambar dalam satu frame, dan Grunge untuk mempercantik tampilan gambar. selain yang telah disebutkan tadi, masih banyak lagi fitur-fitur sederhana lainnya yang bisa membuat hasil gambar terlihat lebih cantik dan menarik dari sebelumnya.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me