Berapa lama PIN Google Adsense dikirim?


Namanya juga PIN (Personal Identity Number) atau bisa juga dikatakan sebagai Nomor Pengenal Pribadi ya harus dijaga kerahasiaannya. Apalagi kedatangannya, wuh! sangat-sangat-sangat dinanti.

Seberapa penting PIN Adsense?

Kode ini sangat penting bagi publisher adsense yang penghasilannya sudah mencapai ambang batas minimum verifikasi dan dalam keadaan akun yang sedang tidak ditangguhkan pembayarannya.

Karena PIN adsense ini juga merupakan syarat bagi seorang publisher adsense apakah dia berhak atau tidak untuk menerima pembayaran dari hasil penayangan iklan adsensinya sekaligus memverifikasi keakuratan alamat pembayaran.

Jadi tak heran juga kalau banyak publisher adsense yang kelabakan mencari PIN ini ke kantor POS jika dalam waktu yang lama suratnya belum sampai juga ke alamat yang dituju. Tapi tenang saja, untuk anda yang sudah menunggu terlalu lama dan belum ada waktu untuk menjemput bola ke kantor POS, masih tersisa 2 kali kesempatan lagi kok untuk kita bisa meminta kode PIN ini dikirim ulang. Perlu diketahui bersama bagi yang masih pemula kalau Google hanya akan memberi 3 kali kesempatan saja untuk permohonan PIN Adsense.

Saran saya: agar PIN bisa sampai ke alamat yang dituju dengan selamat dalam satu kali permintaan ya kita harus bisa pastikan terlebih dahulu kalau alamat yang kita tautkan akan bisa ditemukan oleh (shiper) pengantar dari pihak POSnya. Tapi jika akses ke alamat rumah tinggal dirasa susah untuk ditemukan, kita bisa menggunakan alamat kantor/perusahaan tempat kita bekerja.

Bagaimana untuk alamat yang berada dikampung?

Memakai alamat kantor kelurahan saya kira menjadi alternatif satu-satunya yang bisa dimanfaatkan, yang penting nama penerimanya haruslah jelas! Dengan begitu surat atau PIN tidak stuck atau berhenti di kantor POS apalagi nyasar kemana-mana.


Penting juga untuk diketahui bersama bahwa pihak Google hanya menggunakan ekspedisi POS Indonesia untuk mengirimkan suratnya, jadi akan sangat mungkin pihak POS Indonesia merambah ke pelosok pedesaan. Seberapa besar sih luas pedesaanmu, saya yakin satu nama kamu doang orang-orang di desa bakalan tahu la yah, kecuali kamu batu pondasi rumah mungkin orang gak bakal tahu itu kamu. haha!

Berapa nilai minimum penghasilan agar PIN bisa dikirim?

Nah untuk nilai minimumnya sendiri itu bervariasi, tergantung mata uang mana yang dipakai saat melakukan pendaftaran akun adsense. Kalau dalam hitungan Dollar AS (USD) penghasilan yang melebihi $10 sudah berhak meminta pengiriman PIN. Untuk lebih jelasnya ini saya kasih tabel taksirannya Disini! Silahkan pelajari.

Kapan kita bisa mengajukan pengiriman PIN?

Untuk prosesnya sendiri kita tak perlu khawatir kapan kita harus sudah siap-siap menunggu kedatangan PIN ini dirumah. Kalau penghasilan adsense kita sudah mencapai ambang batas maka dengan sendirinya kita akan diminta untuk melakukan tindakan pengiriman PIN melalui notifikasi yang akan ditampilkan pada akun Google Adsense kalian.


Ini pertanyaan yang seringkali diajukan oleh publisher baru yang belum juga menerima PIN:

Berapa lama PIN Google Adsense dikirim? 

atau bisa juga yang jadi pertanyaannya begini:

Seberapa lama PIN Google Adsense sampai di alamat tujuan?

Merujuk pada notifikasi yang adsense berikan bahwa PIN akan mulai dikirimkan melalui layanan POS dalam 3 sampai 5 hari setelah tanggal pengajuan dimulai. Perlu di ingat, semua itu tergantung pada layanan yang dilakukan POS, mungkin bisa saja PIN baru akan sampai dalam waktu yang cukup lama, yaitu 2 sampai 4 mingguan. Lebih dari waktu yang ditetapkan tadi, ada baiknya menanyakan langsung ke kantor POS wilayah anda tinggal atau bisa juga meminta pengiriman ulang PIN kembali.


Kalau dari pengalaman saya, saat PIN dikirim sampai saya terima itu sekitar 12 hari kerja. Hanya 1 kali permintaan saja saya sudah memperoleh PIN Google Adsense. Ini faktor alamat yang secara geografisnya memang sangat mudah ditemui oleh pengantar surat, apalagi sekarang saat menautkan alamat kita diminta untuk men-tag (menandai) lokasi alamat penerima pada map - jadi akan lebih mudah untuk shiper temukan.


Untuk anda yang sedang dalam penantian PIN Google Adsense semoga postingan ini bisa membantu meredakan kecemasan yang sekarang anda rasakan. Minimal anda tahu apa yang harus dilakukan ketika PIN belum juga sampai di alamat tujuan.

SOLUSI jika PIN Adsense belum diterima

Sudah lewat dari 4 minggu PIN Adsense belum juga diterima? Berhenti menggerutu dan jangan dulu panik karena seperti yang saya bilang diawal kalau kita memiliki 3 kali kesempatan untuk meminta dikirimkan PIN. Satu kali kesempatan gagal kita masih punya 2 kali kesempatan lagi untuk melakukan permohonan PIN Adsense. Jika kasusnya sudah melewati batas maksimal pengiriman (1 Bulanan) PIN tak kunjung datang ke alamat tujuan, kita masih bisa mengajukan permohonan yang kedua.

Sebelum mengajukan permohonan yang kedua, alangkah lebih baiknya kita mengecek kembali detail alamat pengiriman yang dicantumkan pada akun adsense, apakah benar sudah sesuai dengan alamat aslinya atau belum. Jika sudah sesuai barulah lakukan permohonan pengiriman ulang PIN adsense yang kedua kalinya. Atau bisa juga jika dalam pengirimannya yang kedua anda akan mengirimkan surat ke alamat tujuan yang berbeda dengan alamat sebelumnya, semisal akan dikirimkan ke alamat kantor tempat bekerja agar mudah ditemukan oleh kurir ekspedisi maka lakukanlah perubahan data alamat pada akun adsense anda.

Perlu diingat  lagi bahwa permintaan pengiriman ulang ini hanya bisa dilakukan sebanyak 3 kali kesempatan saja, jadi manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya kesempatan.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me