PIN Google Adsense sudah diterima? ini yang harus dilakukan!

Pembayaran adsense anda masih ditangguhkan karena belum memverifikasi alamat? Mohon tunggu dan bersabar sampai PIN benar-benar sudah anda terima.


Berikut yang seharusnya anda lakukan ketika sudah menerima PIN Adsense:

  1. Login ke akun adsense anda melalui link ini dengan alamat email dan sandi yang digunakan selama proses permohonan,
  2. Pada menu navigasi sebelah kiri klik Akun - Setelan - Informasi Akun. Kemudian Klik Verifikasi Alamat.
  3. Masukan 6 digit PIN adsense yang tercantum pada surat, kemudian klik Kirim PIN.


Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, selamat! verifikasi alamat telah berhasil dilakukan, akun akan tetap aktif dan anda bisa terus menayangkan iklan dan memperoleh penghasilan. Hati-hati dalam proses penginputan angka (PIN), pastikan digit nomor yang dimasukkan tidak salah. Karena 3 kali salah memasukkan angka, iklan anda akan ditangguhkan untuk sementara waktu sampai kode PIN berikutnya dikirimkan lagi.

Lalu bagaimana jika sudah mendapatkan PIN namun belum juga dimasukkan untuk verifikasi alamat? Jika dalam kurun waktu 4 bulan setelah PIN dikirimkan masih belum dimasukkan juga maka untuk sementara waktu penayangan iklan anda akan ditangguhkan pihak google. Jadi lebih baik segera lakukan verifikasi alamat setelah PIN diterima.

Jika anda sudah melakukan permohonan PIN Google adsense tapi masih belum juga anda terima dalam batas waktu yang ditentukan, maka lakukanlah permohonan permintaan PIN untuk yang kedua kalinya. Baca postingan saya berikutnya terkait Solusi Jika PIN Adsense belum juga diterima.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me