Mengatasi ASUS Zenfone Go X014D tidak bisa masuk home (DroidBoot)

ASUS Zenfone Go X014D tidak bisa masuk recovery mode dikarenakan Boot Loop atau gagal booting?

Sudah melakukan berbagai cara dengan flashing menggunakan metode ADB fastboot maupun Flashtool namun tetap saja tidak bisa dan selalu gagal.

Kali ini saya akan membagikan bagaimana solusi untuk mengatasi android ASUS Zenfone Go model X014D dengan cara yang sarepa namun menggunakan Software Hdd raw. Semoga dengan cara ini bisa membantu rekan-rekan dalam mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi.



Bahan yang perlu anda miliki sebelum memulai proses flashing menggunakan Hdd raw.
* [Download] Aplikasi Portable HDD Raw Copy 1.10
* [Download] Driver Qualcom spd Asus
* [Download] Stockrom Zenfone Go X014D

Setelah semuanya anda download, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengeluarkan (ekstrak) file Stockrom Zenfone Go X0014D dari .rar ke lokasi penyimpanan PC atau Laptop yang anda inginkan. Dan untuk proses berikutnya silahkan untuk mengikuti langkah-langkah dibawah ini!

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan kalau HP dalam keadaan off atau mati. Setelah itu kemudian tekan tombol volume bawah (jangan dilepas) kemudian sambungkan kabel usb ke USB port yang ada di PC atau Laptop.

Pastikan dalam device manager, smartphone ini terdetect portnya.
Biasanya akan muncul device baru seperti gambar dibawah:



Langkah kedua anda Buka Portable Aplikasi Hdd Raw dengan cara Klik kanan - Run as Administrator

Setelah aplikasi kebuka, langkah ketiga adalah mengarahkan pada lokasi dimana File Stockrom Zenfone Go X014D  dalam format file (img) yang sudah di ekstrak sebelumnya.
Caranya dengan mengklik dua kali tulisan Double-Click to open file selanjutnya arahkan dan Cari letak file Stockrom kemudian Open.


Pilih Qualcomm MMC Storage kemudian Klik Continue untuk melanjutkan proses ke tahap berikutnya.


Kemudian untuk langkah terakhir Klik START. dan tunggu sampai tahapannya mencapai 100% Complete. Setelah selesai anda bisa mencabut USB Kabel.

Kemudian jangan langsung menyalakan Smartphonenya! Lepaskan terlebih dahulu baterai yang menempel, kemudian pasangkan kembali dan Mulai menghidupkan Smartphone.

Semoga Berhasil!

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me