Cek Garansi Resmi iPhone sebelum membelinya!

Sebelum membeli iphone atau apapun itu produk dari apple, ada baiknya kamu melakukan pengecekkan terlebih dahulu mengenai keaslian produknya, sekalipun yang jual merupakan Konter Resmi atau Distributor Resmi.


Ini penting dilakukan agar pada saat membeli bisa dipastikan kalau kamu mendapatkan Claim Garansi Resmi dan tidak membeli produk yang rekondisi (Refurbish) atau bekas pakai orang sebelumnya.


Perusahaan sekaliber Apple sudah menyediakan kemudahan layanan bagi konsumennya dalam melakukan pengecekkan masa garansi dan keaslian produknya. Misalnya untuk mengetahui kalau iphone yang kamu beli asli atau tidak, kemudian mendapatkan claim garansi resmi atau tidak bisa dicek melalui laman resminya apple dengan memasukan Serial Nomor atau Nomor Seri iphone.


Jika dalam hati kecil masih ragu untuk membeli tapi ingin melakukan pengecekkan sementara kamu tak bisa membuka begitu saja dus iphonenya, kamu bisa melihat Nomor Seri yang tertera pada kemasan belakang atau samping Dus! itu nomornya akan sama saja ketika kita membuka pada menu pengaturan - umum - mengenai iphone.


Dengan melakukan pengecekan diawal maka kamu bisa mengetahui keaslian produk serta masa garansi yang diberikan Apple, sehingga terhindar dari yang namanya tertipu karena membeli produk bekas pakai orang sebelumnya. Layanan ini sangat bermanfaat untuk memudahkan calon pembeli dalam mengetahui detail barang yang akan dibelinya.


Sekedar informasi bahwa layanan ini tak hanya berlaku khusus untuk produk iphone saja, melainkan berlaku juga untuk semua produk yang dikeluarkan oleh Apple seperti: iPad, Macbook, Apple Watch, Apple TV, dan imac, serta earpods.

Normalnya semua produk besutan apple akan diberikan Garansi Resmi selama 1 tahun penuh dimulai semenjak perangkat mulai dihidupkan (diaktifkan).



Cara Cek Garansi Resmi Apple iPhone

  • Masuk ke laman Perlindungan Service dan Perbaikan
  • Masukan Serial Number produk atau Nomor Seri perangkat iphone
  • Masukan Kode Captcha sesuai dengan yang tertera pada gambar.
  • Lanjutkan

Kemudian disana akan nampak beberapa informasi dalam satu halaman tentang perlindungan layanan dan dukungan yang kamu peroleh dari apple, seperti:

  • Tanggal Pembelian Valid: Tanggal pembelian perangkat yang sudah divalidasi.
  • Dukungan Teknis via Telepon: Layanan Telp dari penasihat Apple.
  • Perlindungan Perbaikan dan Service: Bentuk perlindungan Garansi Produk.


Jika iphone atau produk apple lainnya yang kamu beli merupakan produk New atau beneran baru dan bergaransi, maka ketiga informasi layanan diatas statusnya akan ditandai dengan centang berwarna hijau diatasnya.


Cara bagaimana melihat Nomor Serial iPhone pada perangkat: Masuk menu Pengaturan > Umum > Mengenai



Selain melalui laman website diatas, kamu juga bisa melakukan pengecekkan langsung dengan mendownload aplikasi Dukungan Apple di Appstore, intisarinya sama saja.


Dengan melakukan pengecekkan dilaman Check Coverage Apple atau melalui Aplikasi Dukungan Apple bisa dipastikan keakuratannya valid 100%.

Lebih baru Lebih lama

Please click the cross to exit!

Contact Me