3 Tips jitu agar Blog Anda disetujui Google Adsense - Jepri Suwarno
Pembaruan Berita
Pemuatan...

3 Tips jitu agar Blog Anda disetujui Google Adsense

Berikut dari pengalaman saya mengenai hal apa saja yang seharusnya perlu diperhatikan sebelum melakukan pengajuan publisher ke Google Adsense.


Disetujui Google Adsense untuk menampilkan iklannya merupakan dambaan dari semua blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari blognya. Tak serta merta semua pembuat konten bisa langsung menjadi publisher adsense, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum mengajukan diri untuk menjadi mitra adsense. Kesemua ini akan saya rangkum dalam 3 Tips jitu agar Blog Anda disetujui Google Adsense. Dengan menjalankan 3 tips ini, saya yakin Google Adsense akan menjadikan blog anda sebagai mitra bisnisnya.

1. Artikel (Konten)
Buatlah artikel yang original buatan sendiri, unik, dan menarik. Jangan sekali-kali melakukan pencurian data atau plagiat apalagi copy paste (menyalin) dari artikel orang lain tanpa lisensi dari pemilik blog. Pastikan konten yang ada pada blog memenuhi syarat dan tidak melanggar kebijakan Google Adsense. Jika kalian tidak tahu kebijakan apa saja yang harus dipatuhi, silahkan untuk mengunjungi site Google Adsense disini dan disini!
Disitu dijelaskan mengenai dasar-dasar apa saja yang harus dilakukan. Usahakan untuk menghindari konten vulgar berisikan konten dewasa (Pornografi), menghina, menyesatkan, memfasilitasi pembaca pada pelanggaran hukum, dan beberapa hal yang menampilkan citra buruk sehingga menimbulkan dampak yang negatif.

"Konten yang bagaimana yang bisa dikatakan bagus?"
Konten yang bagus dengan beberapa pilihan kata (keyword) yang baik dan menarik akan sangat mudah terindexs oleh mesin pencari.

Untuk mengetahui seberapa bagus konten yang akan kita buat, ada baiknya kita melakukan reset keyword terlebih dahulu. Hal ini guna mengetahui konten apa saja yang paling banyak dicari peselancar google.

"Apakah banyaknya jumlah postingan sangat mempengaruhi disetujuinya Google Adsense?"
Tak perlu memposting banyak artikel, cukup dengan 5 sampai 10 postingan artikel yang berbobot, bermanfaat dan informatif dengan kualitas oke saya rasa itu lebih baik.
Pada saat blog ini disetujui Google Adsense artikel yang dimuat tak lebih dari 10 laman postingan.

Oiya, jangan lupa juga untuk menambahkan page (halaman) pendukung mengenai blog anda, seperti: about, contact, privacy, dan disclaiamer untuk menandakan bahwa blog yang anda miliki adalah blog yang profesional dan bukan kaleng-kaleng.


2. Desain atau Template Blog
"Seberapa penting sih pengaruh template untuk disetujuinya Google Adsense?"
Bisa dibilang template blog tak begitu penting, tapi bisa juga ini adalah yang paling penting. Tampilan blog sedikit banyaknya sangat berpengaruh bagi visitor, karena dengan tampilan yang bagus dan menarik akan sangat mungkin membuat visitor betah dan terus menerus mantengin satu persatu isi konten yang ada pada blog.

Layout yang rapi dan penataannya yang teratur adalah bagian dari syarat yang harus dipenuhi pemilik blog untuk menjadi publisher Google Adsense. Buatlah menu yang jelas dengan navigasi yang menarik dan mudah digunakan! Usahakan untuk menghindari template dengan menu-menu yang tidak responsive, seperti terlalu banyak widget yang dipasang, kemudian widget melayang yang dirasa tidak perlu dan lain sebagainya yang kiranya itu akan membuat pengunjung blog merasa terganggu dengan keberadaannya.

Untuk kalian yang ingin mengetahui seberapa responsive (mobile friendly) desain blog atau site yang anda miliki, silahkan untuk mengujinya dengan memasukan URL link blog anda pada halaman ini.
Lakukan perbaikan jika dalam pengujiannya masih terdapat banyak masalah!

3. Memaksimalkan SEO
Banyak cara untuk melakukan Search Engine Optimization, mulai dari pemanfaatan Layanan Google: Web Master Tools, Search Console, dan Google Analityc. Dengan menggunakan layanan google yang disebutkan tadi maka kita akan terbantu dalam hal kebergunaan blog kita di mesin pencari Google. Perlu diketahui bahwa Google Adsense akan mempertimbangkan disetujui atau tidaknya suatu blog jika blog tersebut memberikan rasa nyaman terhadap penggunanya. Pemilihan kata yang unik pada setiap postingan secara tidak langsung akan membuat blog kita SEO friendly, artinya konten blog kita bisa langsung terindexs oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll.

Bagikan artikel ini!

Bagikan Pengetahuan dan Informasi ini!
Pemberitahuan
Terimakasih sudah bersedia berkunjung, Tetap jaga kesehatan ditengah pandemic wabah corona!.
Done